Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatur Save Otomatis Autocad Menjadi Versi Lebih Rendah


Cara Mengatur Save Otomatis Autocad Menjadi Versi Lebih Rendah

Di kalangan mahasiswa arsitektur, sangat umum ditemukan adanya perbedaan versi Autocad yang diinstal pada masing masing laptop. Ada yang lebih nyaman dengan versi lawas (2012 kebawah) dan ada pula yang lebih nyaman menggunakan versi yang lebih baru.

Saya sendiri lebih nyaman menggunakan versi 2015. Alasan sebenarnya adalah laptop saya hanya mau dipasang versi ini, wkwk.

Baca Juga :   Cara Menggambar Detail Spesi Lantai pada AutoCAD

Masalah yang timbul kemudian adalah, gambar yang dibuat pada versi terbaru tidak akan bisa dibuka pada aplikasi versi dibawahnya. Gambar yang saya buat di versi 2015 tidak akan bisa dibuka di laptop atau komputer yang memiliki Autocad versi 2014 ke bawah.

Solusinya adalah mengatur aplikasi Autocad, agar menyimpan setiap gambar yang yang dibuat berformat versi lebih rendah. Misalnya menjadikan setiap file yang dibuat berformat dwg versi 2007.

Mengatur Save Otomatis AutoCAD


1.Ketik OP (Option) untuk memunculkan jendela option

2.Pilih tab Open and Save

cara mengatur save otomatis versi lebihrendah autocad

3.Pada bagian save as, pilih format file yang diinginkan. Kamu bisa memilih format 2007 seperti gambar di atas.

4.Klik OK

Dengan cara diatas, setiap kali kamu menyimpan file, maka formatnya akan menjadi seperti file yang dibuat pada versi 2007. File ini bisa dibuka pada semua autocad versi 2007 dan di atasnya .

Jangan lupa mengatur waktu save otomatis di bagian Automatic save untuk menyimpan otomatis file tiap waktu yang telah ditentukan.

selamat mencoba

Baca juga : Cara Menampilkan Titik Tengah (Midpoint) pada AutoCAD
La Sidin
La Sidin Mahasiswa arsitektur pecinta seni, blogger pemula, Badminton Addict, Local guide level 5, dan Pecinta musik klasik serta pop,

Post a Comment for "Cara Mengatur Save Otomatis Autocad Menjadi Versi Lebih Rendah"