Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rekomendasi Wattpad Romance

rekomendasi wattpad romance

Wattpad adalah salah satu aplikasi membaca novel gratis yang bisa di unduh dengan mudah di Playstore. Penggunanya pun telah mencapai ratusan juta. Saya sendiri mulai mengenal aplikasi ini sejak tahun  2016 dan sampai sekarang masih suka membukanya jika ada waktu kosong.

Di wattpad ada banyak gendre yang bisa kamu pilih, mulai dari action, romance, horror, chicklit, dan sebagainnya. Kamu bisa menggunakan fasilitas search atau rekomendasi untuk menemukan berbagai novel yang tersedia.

Mencari cerita yang menarik di wattpad ibaratnya seperti mencari jarum dalam tumpukan jerami. Sangat jarang ditemui karya yang layak dibaca. Hal ini wajar mengingat kebanyakan penulis di wattpad adalah penulis pemula.

Oleh karena itu, untuk membantu kalian menemukan cerita yang menarik, saya telah merangkum 6 novel yang tidak boleh kalian lewatkan.




1.    Enjoy The Little Thing

rekomendasi wattpad romance


Author : @Kincirmainan
Status : On Going

Saya biasanya tidak suka dengan cerita yang masih belum tamat alias On Going. Selain karena capek menunggu,cerita on going selalu bisa membuat kita penasaran setengah mati untuk mengetahui kelanjutan cerita.

Namun, cerita diatas bisa jadi bahan pertimbangan bagi kalian yang ingin mencari bacaan yang menarik di wattpad walaupun belum complete. Ceritanya ringan, dan saya sangat suka dengan cara penulisnya membangun karakter tiap tokoh.

Klik di sini untuk membaca novel ini

2.    Konstruksi

rekomendasi wattpad romance

Author : @crowdstroia
Status : completed

Yang menarik perhatian saya ketika melihat novel ini adalah profesi kedua tokoh. Fakta bahwa kedua tokoh utamanyaa adalah arsitek membuat saya penasaran dan akhirnya tertarik untuk membaca. Dan ternyata memang worth it.

Novel ini memiliki prolog berjudul Bocah Gagak yang dapat kalian temukan pada profil penulisnya.

Klik di sini untuk membaca novel ini

3.    Frozen

rekomendasi wattpad romance

Author : @rositaamalani
Status : Completed

Cerita ini cocok untuk kalian yang suka dengan cerita yang bikin nyesek di sepanjang chapter tapi memiliki happy ending. Saya sarankan untuk menyiapkan tisyu jika ingin membaca cerita ini.

Klik di sini untuk membaca novel ini

4.    Kawin Kontrak

rekomendasi wattpad romance

Author : @acariba
Status : Completed

Cerita ini akan membuat kalian tertawa di awal cerita dan menye menye di sepanjang cerita lalu bahagia di akhir cerita. Bisa dibilang ceritanya klise, tetapi karena dibawakan dengan baik oleh penulisnya, cerita ini menjadi sangat menarik untuk dibaca.

Klik di sini untuk membaca novel ini

5.    Gincu : When You Have A hot Neighbour But Does(n’t) like you

rekomendasi wattpad romance

Author : @cendarkna
Status : Completed

Cerita ini adalah bagian petama dari sebuah seri yang bernama gincu. Bercerita tentang seorang editor bernama Nuansa yang menaruh hati pada tetangganya yang ternyata adalah seorang dokter bernama Sabda.

Author dari buku ini juga memiliki karya lain yang tak kalah menariknya yang bisa kalian temui di profilnya.

Klik di sini untuk membaca novel ini

6.    Embrace The Chord
rekomendasi wattpad romance

Auhor : SanthyAgatha
Status : Complete

Cerita ini sudah lama saya baca, mungkin 2 tahun yang lalu dan terakhir saya cek, ceritanya masih ada sampai sekarang walaupun authornya sudah tidak pernah muncul lagi di dunia orange ini.

Karya karya dari author ini selalu memberikan nuansa yang berbeda saat kita membacanya. Hampir seperti memaca novel luar meski sebenarnya bukan novel terjemahan.

Yang membuat saya geleng geleng kepala adalah keseriusan authornya dalam meriset dunia musik klasik sehingga kalian mungkin akan berpikir bahwa penulisnya adalah orang yang berkecimpung di dunia tersebut. Pokonya novel ini sangat recommended.

Klik di sini untuk membaca novel ini

Mungkin hanya segitu saja yang bisa saya bagi kepada kalian. Maaf kalau deskripsi saya kurang menarik, hehe. Sejujurnya saya kurang jago kalau urusan membuat deskripsi. Tapi saya jamin kalian tidak akan menyesal kalau sudah membaca semua cerita di atas.

Jika kalian punya rekomedasi cerita yang menarik, jangan sungkan untuk berkomentar di bawah.

Salam literasi.
La Sidin
La Sidin Mahasiswa arsitektur pecinta seni, blogger pemula, Badminton Addict, Local guide level 5, dan Pecinta musik klasik serta pop,

Post a Comment for "Rekomendasi Wattpad Romance"