Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Verifikasi Channel Youtube dengan Cepat


Assalamu Alaikum.

Dewasa ini jumlah Youtuber alias orang yang berkecimpung di dunia youtube makin meningkat. Jika dahulunya profesi blogger adalah pilihan bagi sebagian besar orang untuk berekspresi di dunia internet, maka kini orang cenderung memilih profesi youtuber dibanding blogger.

Hal ini tak lepas dari makin murahnya harga peket data di indonesia. Jika dulu para pengguna internet lebih suka membuka blog untuk mencari informasi, maka kini orang lebih memilih untuk mencarinya di youtube.

Nah, saat memutuskan untuk menjadi youtuber, banyak hal yang harus sobat ketahui, mulai dari bagaimana cara membuat channel. Verifikasi akun youtube, hingga cara mengupload video.




Di postingan ini saya akan memaparkan cara memferivikasi akun youtube dengan nomor Hape secara cepat. Di sini nanti saya akan menggunakan creator studio klasik. Hal ini karena menurut saya versi klasik jauh lebih mudah daripada versi yang terbaru.

Mengapa harus verifikasi channel youtube?

Banyak sekali manfaat kita memverifikasi channel youtube. Salah satunya adalah kita bisa merubah-ubah tumbnail video sesuka hati. Channel yang belum terverifikasi tidak akan bisa merubah tumbnail sesuka hati.

Oke, langsung saja ikuti langkahnya di bawah.




  • Buka Youtube dan pastikan sobat telah login sebelumnya.
  • Klik ikon profil di bagian kanan atas lalu klik youtube studio

verif channel youtube

  • Klik Creator Studio Klasik. Karena lebih mudah dibanding versi betanya.
  • Klik Channel dan sobat akan diarahkan ke bagian status dan fitur


  • Klik tombol verifikasi yang berada di samping foto profil untuk ke bagian langkah memverifikasi.



  • Pilih negara, pilih metode pengiriman kode verifikasi dan masukan nomor telepon sobat. Di sini saya memilih metode 2, yaitu melalui sms. Klik kirim untuk mendapatkan kode dari google..


Masukan kode verifikasi dari google yang masuk ke dalam pesan di Hapemu lalu klik tombol Kirim.


  • Selamat! Kini channel sobat telah terverifikasi. Klik lanjutkan untuk kembali ke beranda.

  • Kini channel sobat telah terverifikasi yang diandai seperti gambar dibawah.


Kempulan :

Memverifikasi Channel atau akun youtube adalah salah satu langkah dari sekian banyak hal yang harus sobat lakukan saat memulai serius di dunia youtube. Tetap semangat dalam merintis karir di dunia internet ini dan jangan pernah putus asa. Ingatlah bahwa tidak ada usaha yang akan menghianati hasil.

Have a nice day and see you in my other post.
La Sidin
La Sidin Mahasiswa arsitektur pecinta seni, blogger pemula, Badminton Addict, Local guide level 5, dan Pecinta musik klasik serta pop,

Post a Comment for "Cara Verifikasi Channel Youtube dengan Cepat"