Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

[Komik] Ilustrasi Kehidupan Sehari-hari Bersama Dua kucing Gemuk


Assalamu alaikum.

Siapa yang  bisa menolak pesona hewan menggemaskan ini? Kucing adalah salah satu mamalia yang biasa dijadikan hewan peliharaan di rumah. Penampilan dan tingkahnya  yang lucu serta imut menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecintanya.

Hewan peliharaan kesayang Nabi ini juga memiliki banyak hal yang membuatnya istimewa dibanding peliharaan lain. Salah satunya adalah tubuhnya yang bebas dari kuman. Menurut penelitian, tubuh  kucing bersih secara keseluruhan, bahkan lebiih bersih daripada manusia.

Dalam sebuah sabda Nabi, beliau mengatakan “kucing itu tidak najis.  Ia binatang yang suka berkelilig rumah”. Dari hadis ini bisa disimpulkan bahwa kucing itu bersih, tidak menimbulkan najis. Berbeda dengan hewan lain seperti anjing yang air liurnya bernajis dan perlu dibersihkan khusus saat mengenai manusia.





Selain bersih, kucing juga bisa menghilangkan stres. Kucing memiiki bulu bulu yang sangat halus di sekujur tubuhnya. Menurut hasil penelitian dari artikel yang pernah saya baca, mengelus kucing bisa menjadi salah satu cara agar terhindar dari stres.

Mengapa demikian?

Hal ini karena tingkah laku dan efek dari lembutnya bulu si kucing tadi mampu melepaskan senyawa yang baik bagi pemiliknya. Senyawa ini mampu menimbulkan rasa tenang, rileks dan bahagia. Jadi nggak heran kalau sobat bisa merasa damai saat bersama si bola bulu yang doyan ikan ini.

Terlepas dari beberapa manfaat dari kucing yang disebutkan diatas, pola dan tingkah laku kucing memang bisa membuat kita senyum senyum sendiri saat melihatnya. Meskipun terkadang bisa membuat kita greget karena beberapa ulah nakalnya.

Seperti yang dialami oleh seorang artist/seniman bernama Vernessa Himmler yang menuangkan suka dan dukanya menjadi Pemelihara kucing dalam sebuah komik strip. Komik ini berisi tentang keseharian dari sang artist bersama dua kucing gemuknya yang menggemaskan. Saya rasa  ilustrasi ini bisa mewakili semua pecinta kucing yang ada di luaran sana termasuk sobat yang sedang membaca postingan ini.




Kunjungi laman FB dari artist ini di Vernesaa Himler Illustration atau instagrammnya di @vernessahimler untuk melihat lebih banyak karya karyanya.

Penasaran seperti apa? Check this out!!









Gimana? ada yang pernah mengalami seperti yang di uraikan komik di atas? Kalau saya pribadi paling sering tentang masalah makanan. Sama tentang tempat tidur. Entah mengapa si meong suka sekali tidur di tempat baju bersih, hm.

Oke, itulah beberapa komik tentang suka duka memelihara kucing yang mungkin pernah sobat alami sendiri. Jangan ragu untuk menceritakan pengalaman ataupun komentar sobat tentang komik ini di kolom komentar ya.

Wassalamu alaikum.

La Sidin
La Sidin Mahasiswa arsitektur pecinta seni, blogger pemula, Badminton Addict, Local guide level 5, dan Pecinta musik klasik serta pop,

Post a Comment for "[Komik] Ilustrasi Kehidupan Sehari-hari Bersama Dua kucing Gemuk"