Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Curhat : Menjadi Pribadi yang Lebih Baik


Assalamu 'alaikum.

Tak terasa sudah cukup lama saya menyandang status mahasiswa  universitas haluoleo. Mungkin hampir tiga tahun. Fakta ini membuat saya merenung. Apa yang sudah saya miliki sekarang? Skill apa yang saya punya untuk menghadapi dunia yang sesungguhnya di luaran sana?

Apa yang terlintas di benak saya? Tidak ada. Rasanya tidak ada yang istimewa dari saya. Kerja tugas masih malas malasan, nilai seadanya, skill hampir tidak ada, dan berbagai kekurangan lainnya.

Hal ini membuat saya merenungi kembali hal hal yang telah saya lakukan selama hampir tiga tahun ini. Disamping rutin menulis di blog, hampir tidak ada kegiatan produktif yang pernah saya lakukan. Tiap hari bermalas-malasan, membaca novel seharian, begadang kosong, chattingan, dan masih banyak lagi kegiatan unfaedah lainnya.

Saya menyadari bahwa semuanya berawal dari kemalasan yang seperti sudah mengakar dalam diri. Kurangnya konsistensi, dan sikap yang tak menghargai waktu. Semua itu menjadi senjata yang ternyata bisa menghancurkan diri dan membentuk saya hingga menjadi seperti ini.

Dan di semester 6 ini saya mulai menyadari bahwa apa yang saya lakukan adalah sesuatu yang salah. Banyak waktu berharga yang terbuang sia sia hanya karena menuruti rasa malas. Banyak kesempatan kesempatan yang terlewatkan begitu saja karena rasa acuh tak acuh.

Setelah menyadari semua itu, kini saya berjanji untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi, yang lebih peduli kepada sesama, disiplin dalam mengatur waktu, dan fokus kepada hal hal yang bersifat mengembangkan diri. Bukan sekedar membuang buang waktu berharga.

Ini adalah komitmen yang telah saya buat dan akan sekuat tenaga saya jalankan.

Sebagai langkah awal, kedepannya saya akan mencoba membuat beberapa desain rumah dan sketsa bangunan. Apa tujuannya? Tak lain adalah untuk mengasah diri. Untuk membiasakan diri bekerja sesuai jurusan yang saya jalani saat ini.

Saya akan membuat desainnya selengkap mungkin yang terdiri dari denah, tampak, perspektif, bahkan mungkin saya akan mencoba membuat animasi dan gambar realnya dlm bentuk hasil renderan. Semoga rencana ini dapat  terealisasi secepatnya.

Terimakasih sudah berkenan membaca curhatan ini. Semoga bisa memberi sedikit inspirasi bagi sobat untuk selalu berusaha menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari sekarang. Dapat menjadi pelajaran bagi sobat yang kini masih dikuasai oleh musuh terbesar yaitu kemalasan dan kelalaian.

Jujur saya lega setelah menuangkan sedikit pikiran di blog ini. Walaupun nanti tidak ada yang membaca, namun sekedar menulis disini sudah cukup membuat saya senang. karena lewat tulisan ini,saya bisa menumpahkan segala hal yang mengganjal di pikiran dan hati.

Akhir kata, semoga kita senantiasa menjadi selalu lebih baik dari hari kemarin dan sampai jumpa di artikel lainnya!!


La Sidin
La Sidin Mahasiswa arsitektur pecinta seni, blogger pemula, Badminton Addict, Local guide level 5, dan Pecinta musik klasik serta pop,

1 comment for "Curhat : Menjadi Pribadi yang Lebih Baik"