Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Subtitel yang Tidak Sesuai dengan Film dan Cara Mengatasinya di Gom Player


Assalamu 'alaikum.

Sobat suka menonton drama korea atau film tetapi sering mendapati subtitel dan video tidak sejalan? Entah itu subtitel yang terlalu cepat atau sebaliknya, keadaan ini bisa membuat kita jengkel.

Namun tenang, melalui artikel ini sobat bisa mengatasi masalah ketidak sesuaian antara subtitel dan film dengan mudah.

Mengatur Kesesuaian Subtitle Film di Gom Player


  • Buka Film beserta subtitelnya dan pastikan apakah subtitelnya terlalu cepat atau lebih lambat dari video
  • Jika subtitel terlalu lambat, tekan tanda [ > ] pada keyboard untuk mempercepat subtitel sebesar 0.5 detik (+0.5 sec). Saat ditekan, di video akan muncul keterangan video dimundurkan -0.5 sec. Tekan kembali sampai dirasa sesuai antara video dan subtitel.


  • Jika subtitel terlalu cepat, tekan tanda [ < ] pada keyboard untuk memperlambat subtitel sebesar 0.5 detik (-0.5 sec). Saat ditekan, di video akan muncul keterangan video dimajukan +0.5 sec. Tekan kembali sampai dirasa sesuai antara video dan subtitel.



Gunakan tombol memajukan dan memundurkan video untuk membantu dalam mengatur subtitel tadi. Jika dirasa telah sesuai, simpan pengaturan ini dengan cara :

  • Klik kanan di layar
  • Pilih Subtitles > Save the Curret Sync

Sekarang silahkan buka kembali folder video tadi dan sobat akan melihat bahwa telah ada subtitel baru berformat .smi seperti pada gambar. Gunakan subtitel ini tiap ingin menonton kembali film yang telah sobat atur.



Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat menonton Film kesayangan sobat!
La Sidin
La Sidin Mahasiswa arsitektur pecinta seni, blogger pemula, Badminton Addict, Local guide level 5, dan Pecinta musik klasik serta pop,

Post a Comment for "Subtitel yang Tidak Sesuai dengan Film dan Cara Mengatasinya di Gom Player"