Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa Itu Surel

Assalamu 'alaikum.

Surel adalah singkatan dari surat elektronik yang dalam bahasa inggris kita sebuat Electronic Mail atau E-mail. Alamat surel adalah alamat dari email yang kita punya.

Banyak orang bertanya-tanya apa itu alamat surel, apa arti surel yang sering kita temui di form pendaftaran beberapa akun di internet. Atau yang paling sering apa yang dimaksud alamat surel. Padahal sebenarnya surel adalah arti kata dari Email.

Sebenarnya penggunaan kata surel kurang populer di indonesia dibanding kata email yang lebih terdengar awam.Orang sudah terlanjur biasa mendengar istilah Email dan merasa asing dengan kata surel, walaupun ternyata keduanya adalah hal yang sama.




Penyedia Layanan Surel / Email

Ada banyak penyedia layanan email yang bisa kita pilih sesuka hati, mulai dari Google (Gmail), Yahoo (Ymail), dan beberapa penyedia lainya.

Arti surel
Beberapa layanan surel

Yang paling umum digunakan adalah email dari Google yang sering disebut gmail. Jenis email ini biasanya diakhiri dengan kata gmail.com.

Baca Juga : Cara Membuat Gmail / Surel tanpa Verifikasi Nomor Telepon

Contoh surel yang menggunakan layanan google akan berbentuk seperti

namapengguna@gmail.com
lasidin@gmail.com
lalaland@gmail.com dan sebagainya

Sementara contoh surel dari yahoo akan berbentuk seperti

namapengguna@ymail.com
lasidinn@ymail.com

Baca juga : Cara Membuat Email / Surel dengan Yahoo

Alamat email atau surel di atas dapat dibuat dengan mengikuti tutorial pada link yang telah saya letakan di atas.

Itulah sedikit penjelasan mengenai apa yang dimaksud dengan surel. Semoga bisa memberi penjelasan yang kamu butuhkan dan happy good day!

La Sidin
La Sidin Mahasiswa arsitektur pecinta seni, blogger pemula, Badminton Addict, Local guide level 5, dan Pecinta musik klasik serta pop,

Post a Comment for "Apa Itu Surel"