Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rekomendasi Channel Youtube yang Bagus Untuk Belajar Bahasa Inggris

Belajar bahasa inggris
credit : dreamstime.com

Belajar bahasa Inggris dewasa ini sudah menjadi kebutuhan yang harus terpenuhi. Hal ini tidak lepas dari pengaruh globalisasi yang membuat komunikasi antar penduduk dunia menjadi semakin mudah untuk dilakukan.

Untuk dapat berkomunikasi dengan warga negara lain, diperlukan adanya bahasa pemersatu dan bahasa inggris muncul sebagai bahasa pemersatu tersebut. Bahasa inggris menurut PBB menjadi salah satu bahasa Internasional resmi yang utama disusul bahasa Arab dan Mandarin di tempat kedua dan ketiga. 





Ada banyak sekali manfaat yang dapat kamu peroleh jika menguasai bahasa asing ini. Salah satunya adalah untuk keperluan test, seperti TOEFL yang sangat diperlukan untuk mendapatkan beberapa beasiswa ataupun untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Saya pribadi merasakan banyak manfaat walau dengan kemampuan bahasa inggris seadanya. Saya bisa menonton banyak film asing tanpa harus repot mencari subtitle, membaca novel dan komik yang belum diterjemahkan, lulus test TOEL, berkomunikasi dengan teman dari berbagai negara, mengikuti komunitas online asing, lebih mudah mempelajari suatu aplikasi komputer, dan masih banyak lagi.
 
Di arsitektur sediri ada mata kuliah yang mewajbkan test TOEFL sebagai acuan Nilai Final. Mata kuliahnya bernama Sistem Informasi Internasional Keteknikan yang dipelajari di semester 2  (Baca : Review Semester 2 Arsitektur)




Kembali ke judul postingan ini, saya akan merekomendasikan channel youtube yang sudah banyak membantu saya dalam meningkatakan kempuan belajar bahasa inggris. Nama Channelnya adalah EnglishAnyone.

belajar english

EnglishAnyone memiliki cara mengajar yang menurut saya enak untuk diikuti. Saran saya, jika ingin belajar bahasa inggris, maka belajarlah langsung dengan orang yang menggunakan bahasa tersebut sejak lahir agar bahasa inggris kalian lebih alami. Selain itu kemampuan listening kalian juga akan lebih baik.

Di channel ini, kamu akan sangat ditekankan untuk tidak pernah mengartikan setiap kata atau kalimat yang diucapkan, tetapi memaknai setiap kata atau kalimatnya.  Sebenarnya inilah inti dari belajar bahasa inggris.

Kebanyakan orang belajar bahasa Inggris dengan mengartikan setiap kata atau kalimat kedalam bahasa indonesia di kepalanya. Padahal belajar suatu bahasa tidak bisa dilakukan dengan cara seperti itu.

Belajar bahasa asing


Di channel ini kalian akan menemui berbagai macam video yang dibagi ke dalam beberapa playlist. Untuk kalian yang baru memulai belajar bahasa inggris atau yang masih merasa pemahamanya kurang tentang dasar dasar bahasa inggris, kalian bisa mulai belajar dari Playlist “Our Simple Beginning English Course”.


Belajar menguasai bahasa asing

Playlist ini berisi tentang dasar dasar dalam bahasa inggris, seperti Singular & Plural Nouns, Adjectives, colours, conjuction, pronouns, dll yang dikemas secara sederhana dengan ilustrasi langsung dari pengajarnya. Saya yakin kalian akan lebih mudah memahami dasar dasar bahasa Inggris jika kalian mempelajari video dari playlist ini.

Selain playlist di atas, ada juga playlist tentang Idioms, Slang, dan yang paling saya suka adalah Master English Convesation dan Advanced English Listening Practise. Kedua playlist terakhir ini lebih fokus pada aspek Listening melalui percakapan real yang cocok bagi kalian kemempuan listeningnya masih perlu ditingkatkan.

Yang paling menarik dari channel ini adalah kita merasa seperti bukan sedang belajar,tetapi seperti sedang berinteraksi dengan orang orang yang ada dalam channel ini. Materinya dibawakan dengan santai dan semua penjelasannya menggunakan vocab yang mudah dipahami serta tidak membuat kita cepat bosan.





Saya pribadi sebenarnya tidak jago jago amat berbahasa Inggris, terutama dalam aspek speaking. Makanya sampai sekarang saya masih rutin mengunjungi channel ini untuk meningkatakan kemampuan.

Selain melalui video pembeajaran, sebenarnya ada banyak sekali cara tambahan untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris. Seperti menonton film, bermain game, membaca Novel dan komik, Mendengarkan lagu, dan sebagainnya. Cara ini terbilang ampuh karena kalian akan lebih terpacu untuk memahami arti apa yang kalian tonton atau baca.

Untuk terhubung ke channel EnglishAnyone, kalian bisa klik di sini. Anyway , bagi kalian yang penasaran dengan kehidupan mahasiswa arsitektur UHO, kalian bisa Klik di sini untuk terhubung ke channel Jokotole.

Bagi kalian yang punya rekomendasi channel lain, jangan sungkan untuk berkomentar dibawah. Semoga bermanfaat :)
La Sidin
La Sidin Mahasiswa arsitektur pecinta seni, blogger pemula, Badminton Addict, Local guide level 5, dan Pecinta musik klasik serta pop,

4 comments for "Rekomendasi Channel Youtube yang Bagus Untuk Belajar Bahasa Inggris"