Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menghilangkan Grid (Garis kotak kotak) pada Tampilan AutoCad


Assalamu 'alaikum.

Garis grid pada autocad sejatinya adalah sebagai alat bantu dalam menggambar. Namun jika diperhatikan, fungsi garis ini terkadang hanya sebagai penghias layar semata.

Saya pribadi lebih menyukai layar kerja autocad dengan grid. Terasa seperti tidak kosong dan lebih hidup. Namun bagi sobat yang lebih suka tampilan autocad bersih tanpa grid, sobat bisa melakukan cara di bawah.

Menghilangkan grid pada AutoCad

Ada dua cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan maupun memunculkan grid di autocad. Pertama adalah melalui ikon GRIDMODE dan yang kedua adalah melalui tombol fungsi.
 
1. Cara pertama adalah dengan menekan ikon grid yang ada di bawah layar kerja


2. Cara kedua adalah yang paling gampang. Cukup tekan tombol F7, maka grid akan hilang. Tekan kembali jika ingin memunculkannya lagi.

Seperti itulah cara menghilangkan garis kotak kotak di layar kerja autocad. Semoga tutorial ini bermanfaat. Jika kamu punya pertanyaan, silahkan tuliskan di kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di postingan saya yang lainnya, bye!
La Sidin
La Sidin Mahasiswa arsitektur pecinta seni, blogger pemula, Badminton Addict, Local guide level 5, dan Pecinta musik klasik serta pop,

Post a Comment for "Menghilangkan Grid (Garis kotak kotak) pada Tampilan AutoCad"