Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Belanja Benang dan Jarum Rajut di Shopee


Assalamu 'alaikum.

Pagi tadi ketika saya sedang menggambar di lantai tiga kampus, masuklah panggilan dari pihak J&T yang mengabarkan tentang barang saya yang sudah tiba dan beliau sedang menunggu di depan kamar.

Paket ini sendiri berisi Jarum rajut, Benang rajut, serta resleting beserta kepala resletinggnya. Barang barang ini merupakan pesananan saya di shopee pada tanggal 7 April kemarin dan baru tiba pada hari ini tanggal 11 April.


Pengirimannya tergolong cukup cepat mengingat barang ini dikirim dari Sidoarjo ke Kendari tempat saya berada sekarang.

Setelah sedikit drama karena tidak ada siapa siapa di kos kosan, saya dan pak pos sepakat untuk menaruh barang kiriman saya di belakang sofa yang kebetulan ada di teras kos kosan tempat saya tinggal.

Ini adalah barang yang baru tiba tadi siang. Barang ini dikirim oleh toko Benang Rajut Q melalui J&T.


Paket ini berisi :

8 benang rajut katun seharga Rp. 10.000,- pergulung
4 Jarum rajut Crochet merek rose dengan mata ganda seharga Rp.2.500,- perbuah
5 Buah kepala resleting seharga Rp 1.000,- perbuah
3 meter resleting dongker seharga Rp 1.764,- permeter
Total keseluruhan : Rp 100.292
Ongkos Kirim : Rp 48.000
Total Biaya : Rp 148.292



Untuk ukuran Jarum rajut, karena harganya yang murah saya memutuskan membeli 4 buah sekaligus. Dengan rincian 2 buah mata 03 dan 04 (3/4), satu buah mata 01 dan 02 (1/2) dan satu buah mata 05 dan 06 ( 5/6).

Tanda per (/) menunjukan bahwa jarum itu bermata ganda. Untuk pemilihan ukuran jarum rajut sendiri biasanya disesuaikan dengan ketebalan benang dan kerapatan rajutan yang diinginkan. Untuk jenis jarum yang digunakan benang yang saya beli adalah ukuran 3/4 (ukuran 3 atau 4).

Di toko ini kita juga bisa memilih banyak jenis benang rajut dengan harga dan warna yang berbeda beda. Karena saya masih pemula, maka jenis benang yang saya beli adalah yang termurah, yaitu 10 ribu rupiah.

Alasan Membeli Perlengkapan Merajut


Well... Actualy this is my old hobby yang baru sempat saya geluti lagi. Dulu sekali saya pernah belajar merajut crochet dengan menggunakan jarum jahit sepatu (wkwkwkwk) dan benang kasur (miris). Mengenaskan bukan?

Kebetulan saya sekarang lagi banyak duit, saya borong deh semua alat dan bahan untuk merajut ini. Hitung hitung sebagai pereda stress dari tugas kuliah.

Anyway kegiatan merajut bisa kamu lakukan untuk mengisi bulan ramadhan sambil menunggu berbuka loh. Saat merajut, waktu bisa terasa sangat cepat dan tanpa kalian sadari waktu berbuka telah tiba saat kalian sedang konsentrasi merajut.

Project Kedepan


So, karena semua alat dan bahan yang saya butuhkan untuk merajut sudah lengkap, saya akan membuat beberapa projet. Diataranya adalah peci rajut, pencil case, coin wallet, dan yang paling saya suka yaitu Amigurumi.

Hm... cant wait to share it with you all. Semoga project ini bukan sekedar wacana yang terlupakan karena kesibukan.

Selamat menyambut Ramadhan.

La Sidin
La Sidin Mahasiswa arsitektur pecinta seni, blogger pemula, Badminton Addict, Local guide level 5, dan Pecinta musik klasik serta pop,

Post a Comment for "Belanja Benang dan Jarum Rajut di Shopee"