Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menampilkan Notifikasi Kecepatan Jaringan dan Penggunaan Data di Panel Notifikasi pada Hape Xiaomi


Assalamu 'alaikum.

Ada beberapa notifikasi yang bisa kita tampilkan di panel notifikasi hape xiaomi. Di antaranya adalah kecepatan jaringan internet dan penggunaan data harian.

Dengan menampilkan notifikasi ini, kamu bisa mengetahui kecepatan jaringan di tempatmu dan mengetahui berapa besar data yang sudah kamu habiskan hari ini dan bulan ini.

Menampilkan Notifikasi Kecepatan Jaringan dan Penggunaan Data di Xiaomi

  1. Buka Setelan

  2. Pilih Kartu SIM dan Jaringan Seluler


  3. Pilih Atur Penggunaan Data

  4. Di bagian Setelan Tambahan, aktifkan toggle Notifikasi Penggunaan data dan Tampil Kecepatan Jaringan.


Sekarang aktifkan koneksi data dan lihat panel notifikasi di bagian atas . Di situ akan ada angka yang menunjukan kecepatan Jaringan Internet yang kamu gunakan.

 

Angka  ini akan menjadi tinggi ketika kamu sedang memutar video atau mendownload sesuatu. Makin cepat koneksi internetnya, makin tinggi pula angkanya.

Biasanya jika kecepatan internet atau WiFi kamu bagus, saat mendownload angka kecepatan jaringannya dapat menembus 1M/d ke atas. Jika kecepatannya biasa saja, maka kadang hanya sekitar 100 KB/s saja.

Sementara itu penggunaan data harian dan bulanan bisa dilihat melalui jendela notifikasi. Dengan melihat data ini, kamu bisa mengetahui dan mengontrol besarnya data yang kamu gunakan perharinya.




Tambahan : Memperlihatkan Status Free Memory RAM pada Xiaomi


Status Free Memory RAM adalah angka yang menunjukan kapasitas memori RAM yang belum digunakan pada handphone. Status RAM ini dapat dilihat di pojok kanan atas ketika menekan tombol di samping kanan home button.


Dari gambar di atas, dapat diketahui bahwa memory RAM yang tersedia di HP saya adalah 777 MB dari 2 GB RAM yang tersedia.

Hal ini menunjukan bahwa memory RAM yang terpakai cukup banyak. Dan makin sedikit memory RAM yang tersedia, makin lambat pula kinerja dari hape kita.

Oleh karena itu jika status Free RAM sudah sangat sedikit, tutuplah aplikasi yang berjalan di latar belakang untuk membuat ruang RAM lebih lega. Caranya cukup mudah. Kamu hanya tinggal menggeser aplikasi tersebut ke kiri atau ke kanan untuk menutupnya dan membebaskan beberapa memory RAM.

Geser aplikasi ke kiri atau ke kanan untuk menutup

Untuk menampilkan status Free Memory, ikuti langkah berikut.
  1. Buka Setelan
  2. Geser ke bawah dan pilih menu Layar utama & Terkini


  3. Aktifkan toggle Tampilkan status memori


Itulah tutorial tentang menampilkan notifikasi kecepatan jaringan, penggunaan data dan status free memory pada Xiaomi.

Semoga artikel ini membantu dan happy good day.



La Sidin
La Sidin Mahasiswa arsitektur pecinta seni, blogger pemula, Badminton Addict, Local guide level 5, dan Pecinta musik klasik serta pop,

Post a Comment for "Cara Menampilkan Notifikasi Kecepatan Jaringan dan Penggunaan Data di Panel Notifikasi pada Hape Xiaomi"