Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Lengkap Membuat Tulisan Miring di WA, Tebal, Berwarna, dicoret dan Mengganti Huruf di Whatsapp

membuat tulisan unik di whatsapp

Assalamu 'alaikum.

Membuat tulisan unik di whatsapp dapat dilakukan dengan mudah menggunakan aplikasi ataupun tanpa menggunakan aplikasi.

Untuk bentuk teks sederhana seperti Bold/ Tebal, Miring, dan dicoret serta mengubah jenis teks menjadi font FixedSys dapat dilakukan tanpa bantuan aplikasi sama sekali.

Sementara untuk membuat tulisan berwarna di whatsapp dan style huruf lain dapat dilakukan dengan bantuan pihak ketiga berupa aplikasi sederhana yang dapat di download dengan mudah di Play Store.

Cara Membuat Tulisan Tebal di Whatsapp

Untuk menebalkan tulisan di wa, caranya sangat mudah. Kamu cukup menambahkan tanda bintang alias asterik ( * ) di awal dan akhir tulisan yang akan ditebalkan. Misalnya *Selamat Pagi *. Hasilnya seperti di bawah. (Note : Jangan ada spasi atau jarak antara tanda bintang ke tulisan.)


Cara Membuat Tulisan Miring di Whatsapp

Tulisan miring di wa dapat dibuat dengan menambahkan tanda underscore ( _ ) pada awal dan akhir tulisan. Sama seperti membuat tulisan tebal, jangan tambahkan spasi atau jarak antara tanda underscore dan tulisan.


Cara Membuat Tulisan dicoret di Whatsapp

Tulisan di coret biasanya menggambarkan sebuah koreksi yang dilakukan dalam sebuah tulisan. Di whatsapp, mencoret tulisan dapat dilakukan dengan penambahan tilde atau strip keriting ( ~ ) pada awal dan akhir tulisan yang dicoret. Ingat, jangan menambahakan spasi atau jarak antara tanda strip keriting dan tulisan yang akan dicoret.


Membuat Tulisan Miring dan Tebal di Whatsapp

Fungsi tulisan miring dan tebal (bold) dapat digabungkan untuk membentuk tulisan miring tebal. Caranya cukup mudah. Tinggal tambahkan dua elemen ( tanda bintang [ * ] dan underscore [ _ ] )  di awal dan akhir tulisan. Hasilnya adalah tulisan miring yang tebal.


Mengubah Jenis Teks Menjadi Huruf font FixedSys

Font FixedSys adalah salah satu jenis font monospace yang biasanya digunakan saat membuat story instagram. Huruf ini sendiri merupakan jenis huruf yang digunakan sistem operasi Windows 1.0. Untuk membuat huruf ini, kamu tinggal menambahkan tanda aksen ( ` ) sebanyak tiga buah menjadi ( ```Selamat Pagi``` ).


Cara Membuat Tulisan Berwarna di Whatsapp

Sebenarnya untuk mengganti warna huruf di whatsapp tidak dapat dilakukan dengan leluasa. Hanya satu warna yang bisa kita pilih, yaitu warna biru dengan menggunakan aplikasi bernama Blue Text - Keyboard + Conventer

1. Dowload aplikasi Blue Text - Keyboard + Conventer di playstore


2. Buka aplikasinya dan ketik kalimat yang diinginkan pada kotak yang tersedia


3. Klik tombol kembali di hape untuk menutup keyboar, lalu sentuh kalimat yang terbentuk


4. Klik copy


5. Buka chat whatsapp dan tekan lama kotak ketik disini, lalu pilih Tempel



Sekarang teks yang dihasilkan telah berwarna biru. Huruf ini bisa kamu jadikan sebagai judul ketika kamu mengetik sebuah pengumuman di whatsapp agar lebih menarik.


Cara Membuat Tulisan Bergaya Lucu di Whatsapp

Jenis tulisan ini bisa dibilang sebagai tulisan dengan gaya alay. Kamu bisa memilih banyak style dan mempastenya ke whatsapp. Untuk membuatnya kamu bisa menggunakan aplikasi Teks Fancy.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa membuat tulisan yang lucu dan menarik perhatian di whatsapp. Hasil teksnya akan terlihat dekoratif dengan penambahan elemen elemen yang tidak ada di keyboard biasa.

1. Download Aplikasi Teks Fancy di Google Play dan instal seperti biasa


2. Buka aplikasinya dan klik Izinkan untuk mulai menggunakan aplikasi ini


3. Pilih Fancy Text


4. Ketik tulisan yang diinginkan di kotak Enter Text Here



Ada 3 jenis style teks yang bisa kamu pilih, yaitu :
  • Fancy
  • Decorative 
  • Ascii Art

Kamu bisa memilih style apa saja yang kamu mau dengan mengklik style yang diinginkan.  Misalnya saya memilih Decoratif dan mengklik salah satu pilihan yang tersedia.

5. Pilih Copy Text


6. Buka chat whatsapp dan tekan lama kotak penampil tulisan, lalu pilih Tempel dan kirim teksnya.


7. Tulisan sudah jadi


 

Cara Membuat Chat Kosong di Whatsapp

Untuk kamu yang hoby prank, cara ini mungkin bisa kamu praktikan lakukang untuk mengerjai orang. Chat yang terkirim nantinya berupa chat kosong tanpa tulisan di dalamnya.

1. Download Aplikasi Empty Chat atau Obrolan kosong di google play dan instal seperti biasa


2. Buka aplikasinya lalu klik Send 


3. Pilih kontak yang akan dikirimi pesan kosong lalu klik tanda panah


4. Klik tanda kirim


Kesimpulan

Ada banyak cara untuk membuat tulisan bergaya unik di whatsapp. Entah itu menggunakan aplikasi maupun tidak. Berkreasilah dengan menggabungkan semua cara di atas untuk membuat sebuah chat yang menarik.

Chat yang menarik ini dapat kamu terapkan saat membuat sebuah pengumunan, nasehat, info, dll agar tidak terlihat monoton serta bisa menarik perhatian.

La Sidin
La Sidin Mahasiswa arsitektur pecinta seni, blogger pemula, Badminton Addict, Local guide level 5, dan Pecinta musik klasik serta pop,

1 comment for "Cara Lengkap Membuat Tulisan Miring di WA, Tebal, Berwarna, dicoret dan Mengganti Huruf di Whatsapp"