Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

SKL 2019 : Persiapan (Naik Kapal atau Pesawat?)

Pic by Freepik.com
Assalamu 'alaikum.

Hello everyone!!

I'm back dengan postingan receh tetang SKL. Jadi setelah berminggu-minggu membombardir blog ini dengan postingan tutorial(sumber duitku), kali ini saya mau cerita tentang persiapan SKL yang rencananya akan dilakukan pada bulan ini, yaitu tanggal 23 Juni 2019.

Singkat cerita, sebenarnya persiapan ini sudah direncanakan jauh jauh hari alias setahun yang lalu. Namun karena namanya manusia ya, cuma bisa berencana, ujung ujungnya tetap kejar waktu juga.

Jadi sebenarnya pelaksanaan SKL kali ini udah molor dari rencana. Karena rencana awalnya itu kita berangkat tanggal 2 juni alias 3 hari yang lalu.

Kenapa bisa sampai molor? Entah, tanyakan pada rumput yang bergoyang :).

Alasanya jelas karena persiapan yang belum matang dan objek kunjungan juga belum dipastikan. Emang agak sulit sih sebenarnya. Jadi ya wajar kalau sampai akhirnya molor.

Ah, saya mau cerita. jadi beberapa hari yang lalu itu diadakan rapat gitu tentang penentuan transportasi untuk kepulangan nanti. Ada dua opsi yang ditawarkan. Dan setelah perundingan alot, akhirnya diputuskan bahwa transportasi untuk kepulangan nanti tetap menggunakan pesawat, bukan kapal laut.

Keputusan ini tentu dengan memperhatikan segala keuntungan dan kerugian yang ada. Dimana kapal lebih murah namun memakan waktu 3 hari perjalanan sementara pesawat lebih mahal namun jauh lebih efisien dalam hal waktu.

And bellow is beberapa momen yang sempat saya abadikan saat pelaksanan rapat ini.

Para petinggi SKL sedang sibuk menjelaskan di depan

Para calon peserta. alan (putih) mego (ungu)

Adin (kotak kotak) bayun  (kaos lengan panjang) Fauzy (hitam)

gue!! huhu serem amat yak. Ini muka kurang tidur ya. Mohon dimaklumi.

Iseng doang. Ini dari jendela. Kuker emang guenya.

Mereka lagi plus Hasrul (kacamata)

Hakim main game puzzle dong,wkwk

Dia lagi. Paling belakang ada satria, pemain basket fakultas.

Mego lagi untuk yang kesekian kalinya.

 Fakta miris dari pelaksanaan SKL ini adalah... menguras kantong!! Jadi biaya yang harus dikeluarkan oleh masing masing mahasiswa adalah 6 juta T_T. Kaget ya? wkwkwk. Memang mahal si. Harga tiket saja jutaan. Belum sewa bis yang memakan puluhan juta, belum makannya, belum ini belum itu. Hadeuuhhh.

Tapi apapun itu, SKL ini adalah sesuatu yang sangat penting. Dengan SKL kita bisa mempelajari langsung bagaimana kesan yang ditimbulkan oleh suatu bangunan. Kenapa nggak liat liat lewat internet aja? Ya beda lah. Jauh malah.

Rasa atau kesan yang ditimbulkan saat melihat bangunan dari internet dan secara langsung itu sangat berbeda. Kita tidak bisa merasakan kesan bangunan melalui gambar, dan dengan SKL inilah hal tersebut bisa diwujudkan.

Kenapa harus jauh jauh? Kenapa bukan sekitar kendari saja? 

Ini udah jelas ya. Variasi bangunan mewah ataupun High Tec di kendari itu hampir tidak ada. Paling mentok ya Hotel Clarion atau Same Hotel. Jadi lewat SKL ini kita bisa melihat dan merasakan bangunan yang belum pernah kita lihat sebelumnya secara langsung.

Oke lah. Kayaknya bacotanku sudah kelewat panjang dan muter-muter. If you ask me apa yang saya rasakan sekarang, saya akan jawab deg-degan, antusias, khawatir, pusing, wkwkwk.

Pusingnya adalah saya nggak punya duit sebanyak 6 juta, jadi solusinya harus minjem dulu sama keluarga. Kedua, di umur yang sudah menginjak 22 tahun ini saya belum pernah naik pesawat, duh.

Belum mikir mau bawa apa nanti, belum beli koper, sepatu udah robek robek (hiks), ruwet deh pokoknya.

Tapi, terlepas dari semua problema yang ada, I'm really Exited. Ini akan jadi pengalaman pertamaku naik pesawat (biarin gw kampungan), jalan-jalan ke Bandung dan Jakarta, dan menghabiskan waktu bersama teman teman seperjuangan di luar kota.

Ini akan menjadi semacam liburan bersama sebelum kami menghadapi tahun akhir sebagai mahasiswa arsitektur. Dan saya tentu tidak akan menyia-nyiakannya hanya karena masalah kecil yang sebenarnya bisa diatasi.

Duh, saya muter muter lagi kannn. Sudahlah, terimakasih sudah mau membaca curhatanku ini ya. Terimasih sudah berkunjung juga. See you in my other curcol!! Byee.





La Sidin
La Sidin Mahasiswa arsitektur pecinta seni, blogger pemula, Badminton Addict, Local guide level 5, dan Pecinta musik klasik serta pop,

Post a Comment for "SKL 2019 : Persiapan (Naik Kapal atau Pesawat?)"