Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hidup Tanpa Jaringan di Posko KKN 2019


Assalamu'alaikum.

Kali ini saya cuma mau curhat.

Saat menulis artikel ini saya masih di Kendari karena libur lebaran dan besoknya sudah harus kembali ke posko-tempat dimana jaringan internet sangat sulit didapat.

Saya kembali dari Jakarta (Mengikuti SKL) pada tanggal 1 Agustus dan langsung ke lokasi KKN esok harinya. Padahal masih capek banget tapi mau nggak mau harus tetap berangkat ke lokasi.

Tiba di lokasi saya kaget bukan main saat mendapati ternyata jaringan tidak ada sama sekali. Yang ada hanya jaringan E yang hanya bisa digunakan untuk menelpon. Itupun kita harus menaruh HP di Tembok pada ruang tamu, tidak bisa didapat di mana saja.

Untuk bisa membuka akses internet dengan paket data, saya harus ke lapangan sepak bola yang jaraknya sekitar 200 meter dari tempat tinggal alias posko kkn. Tapi jaringan yang didapat pun tidak seberapa.

Di lapanganpun tidak ada tempat duduk, tidak ada tempat berteduh. Jauh pula. Belum lagi saya sangat tidak suka keluar rumah dan mengunjungi tempat yang ramai pengunjung seperti lapangan.

Kondisi ini praktis membuat kegiatan ngeblog saya terganggu. Saya sedih dongg. Visitor menurun, pendapatan berkurang, semangat menulis turun, heum.  Saya cuma berharap KKN ini cepat selesai dan saya bisa menjalani aktivitas yang normal seperti biasa-ngeblog dan bermain quora sepanjang hari tanpa harus ke lapangan -_-.

Mungkin itu saja dulu. Nanti saya akan cerita lebih banyak tentang kegiatan apa saja yang kami lakukan selama kkn ini. Byee. Wish me luck!!

La Sidin
La Sidin Mahasiswa arsitektur pecinta seni, blogger pemula, Badminton Addict, Local guide level 5, dan Pecinta musik klasik serta pop,

Post a Comment for "Hidup Tanpa Jaringan di Posko KKN 2019"