Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengganti Nomor Whatsapp (Update 2021)

cara mengganti nomor whatsapp tanpa kehilangan data chat

Assalamu'alaikum.

Salah satu keunggulan whatsapp adalah aplikasi tidak bergantung pada nomor yang dipasang di hp. Maksudnya adalah, whatsapp yang kamu punya tetap bisa digunakan meski nomor whatsapp tersebut tidak sedang dipasang di hp  tersebut.

Jadi fungsi nomor hp sebenarnya hanya sebagai alat verifikasi saja. Namun jika kamu ingin tetap membuat nomor whatsapp dan nomor telepon kamu tetap sama namun ingin mengganti nomor telepon, kamu bisa melakukan penggantian nomor di whatsapp.

Penggantian ini tidak akan membuat semua chatmu terhapus. Dia akan tetap disitu namun kamu tetap harus memberi tahu temanmu untuk menyimpan nomor baru tersebut.

Cara Mengubah Nomor Whatsapp ke Nomor Baru

1. Klik ikon titik tiga di pojok kanan atas

klik ikon titik tiga


2. Pilih Setelan

klik setelan

3. Pilih Akun

klik akun

4. Klik Ganti Nomor. Lalu klik Tombol Lanjut

ganti nomor whatsapp


5. Masukkan nomor lama dan nomor baru. Klik Lanjut

isi nomor wa lama dan nomor wa baru


6. Nyalakan toggle Beri Tahu Kontak. Klik tombol Selesai 

selesai. nomor wa bisa terganti



Selanjutnya kamu akan mendapatkan kode verifikasi untuk menyelesaikan proses ini. Masukkan kode verifikasi yang kamu dapatkan dan kamu (jika nomornya ada di hp yang dipegang biasanya akan terisi otomatis)

Mengganti Nomor Whatsapp tidak akan mengeluarkan kamu dari Grup

Yang perlu diingat adalah saat kita mengganti nomor whatsapp, kita tidak akan otomatis keluar dari grup. Malah akan muncul notifikasi di grup bahwa kita baru saja mengganti nomor whatsapp.

Itulah cara mengganti nomor whatsapp. Semoga membantu. Jika kamu punya pertanyaan, jangan sungkan menuliskannya di kolom komentar. Saya selalu online soalnya, hehe.

Terimakasih sudah membaca^^.

La Sidin
La Sidin Mahasiswa arsitektur pecinta seni, blogger pemula, Badminton Addict, Local guide level 5, dan Pecinta musik klasik serta pop,

Post a Comment for "Cara Mengganti Nomor Whatsapp (Update 2021)"