Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghapus Daftar Bacaan di Wattpad

Mengubah daftar bacaan wattpad

Update : Desember 2020

Assalamu'alaikum.

Daftar bacaan adalah tempat dimana kita bisa menaruh novel-novel wattpad yang bisa dilihat oleh orang lain saat membuka profil kita. Istilahnya tempat memamerkan novel apa saja yang telah atau sedang kita baca.

Daftar bacaan bisa kita pilah pilah sesuai keinginan, memberinya nama-nama berbeda, dan menambahakan atau menghapus daftarnya sesuka hati.

daftar bacaan di wattpad

Atau bisa juga menjadi tempat kita membuat daftar rekomendasi novel keren untuk dibaca orang. Nah, Daftar Bacaan lah tempatnya.

Daftar Bacaan ini berbeda dengan Perpustakann, yang mana buku buku yang kita masukkan di perpustakaan tidak akan bisa dilihat oleh orang lain. Hanya kita saja yang dapat melihatnya. (di akhir tutorial ini juga ada cara menghapus cerita di perpustakaan)

daftar becaan perpustakaan

Di postingan ini saya akan menjelaskan bagaimana caranya menghapus daftar bacaan yang pernah kamu buat sebelumnya.

Cara Hapus Daftar Bacaan

  1. Klik Daftar Bacaan-nya. (Daftar bacaan bisa dilihat di profil)

    klik daftar bacaan

  2. Klik Ikon titik tiga ፧ yang ada di pojok kanan atas

    klik ikon opsi

  3. Pilih Hapus Daftar Bacaan

    hapus daftar bacaan

  4. Klik OK

    konfirmasi

Menghapus Salah Satu Cerita di Daftar Bacaan

Sekarang daftar bacaan tadi telah terhapus dan tidak akan tampil lagi di profilmu. Jika kamu hanya ingin menghapus satu atau beberapa novel dalam daftar bacaan ini, kamu bisa ikuti caranya di bawah.
  1. Klik ikon titik tiga yang ada di pojok kanan cerita yang akan dihapus


  2. Pilih Hapus

    hapus

  3. Klik YA


Tambahan : Cara Menghapus Cerita di Perpustakaan

Untuk mengurangi kapasitas memori yang digunakan oleh aplikasi wattpad di ponsel kita, kita bisa menghapus daftar cerita yang telah tersimpan di perpustakaan dengan cara berikut. 

Oh iya, seperti yang kamu tahu, di perpustakaan wattpad yang bisa dibaca offline hanyalah sampai 25 cerita saja. Jadi pastikan jika cerita offlinemu sudah penuh dan kamu ingin menambahkan cerita baru ke daftar tersebut, kamu bisa menghapus satu atau beberapa cerita dari daftar itu untuk menyediakan ruang bagi cerita baru.
  1. Sentuh lama cerita yang ingin dihapus


  2. Klik Hapus dari Perpustakaan atau Hapus dari Daftar Offline (pilih salah satu)


  3. Klik OK


Itulah cara menghapus reading list di wattpad. Sangat mudah, bukan? Terimakasih sudah membaca. Semoga tutorial ini membantu.Jika kamu punya pertanyaan atau tanggapan  lainnya silahkan tuliskan di kolom komentar yang ada di bawah. Bye!

La Sidin
La Sidin Mahasiswa arsitektur pecinta seni, blogger pemula, Badminton Addict, Local guide level 5, dan Pecinta musik klasik serta pop,

Post a Comment for "Cara Menghapus Daftar Bacaan di Wattpad"