Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menonaktifkan IG untuk Sementara

Cara Menonaktifkan IG untuk Sementara

Assalamu'alaikum.

Banyak pengguna instagram belakangan ini memutuskan untuk menonaktifkan sementara akun ig mereka dengan berbagai alasan. Salah satunya adalah mencoba menenangkan diri.

Percaya atau tidak bermain instagram bisa menjadi sesuatu yang toksik, loh. Di quora, saya sering membaca pendapat beberapa orang yang mengatakan bahwa instagram bisa membuat kadar insekuritas atau ketidakpercayaan diri seseorang meningkat.

Instagram cenderung membuat kita membanding-bandingkan diri dengan kebahagiaan orang lain. Tau sendiri lah ya di instagram orang-orang cenderung suka memamerkan liburan atau barang mewah yang dimiliki.

Banyak yang sudah mendapat manfaat dari menutup akun baik sementara atau permanen di instagram. Kebanyakan dari mereka mengaku merasa hidupnya jauh lebih tenang dibandingkan saat masih sangat aktif di instagram.

Kenapa harus Menonaktifkan akun IG Sementara?


Opsi ini untuk kamu yang belum ingin menghapus akun IG tapi ingin menghilang sementara di dunia Instagram. Nah, dengan menonaktifkan akun IG secara sementara, foto, komentar, dan like kamu akan menghilang sementara dari IG. Foto, komentar, dan like tadi akan kembali muncul setelah kamu kembali login di Instagram.

Jadi bagaiamana cara menonaktifkan akun instagram untuk sementara? Ikuti langkahnya di bawah ya.

Menonaktifkan Akun Instagram Sementara


1. Buka instagram kamu melalui browser. Untuk saat ini di aplikasi belum ada opsi nonaktifkan akun. Klik Profil

Buka instagram dan klik profil


2. Klik Edit Profil

edit profil


3. Gulir atau scroll ke bawah dan klik pilihan Nonaktifkan sementara akun saya

Nonaktifkan sementara akun saya


4. Pilih alasan mengapa kamu ingin menonaktifkan sementara dan masukkan kata sandi instagrammu. Terakhir klik tombol Akun Dinonaktifkan Sementara

Akun dinonaktifkan sementara


5. Selesai.

Dengan ini akunmu akan disembunyikan semua foto, komentar, likenya kamu hingga kamu login kembali. Saat kamu login ke akun instagrammu, otomatis akun akan kembali aktif dan normal lagi.

Terimakasih sudah membaca tutorial menonatifkan ig di blog ini. Semoga harimu menyenangkan!


La Sidin
La Sidin Mahasiswa arsitektur pecinta seni, blogger pemula, Badminton Addict, Local guide level 5, dan Pecinta musik klasik serta pop,

Post a Comment for "Cara Menonaktifkan IG untuk Sementara"