Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memunculkan Titik Tengah (Midpoint) pada AutoCAD


menampilkan titik tengah midpoint pada autocad

Assalamu alaikum

Dalam menggambar mengunakan autocad, terkadang kita perlu membuat garis tepat di tengah tengah objek. Untuk membantu menentukan titik tengah dari suatu objek, sobat dapat menggunakan salah satu fungsi object snap yang bernama midpoint.

Midpoint akan membagi sama besar objek yang kita pilih. Pada saat menginstal autocad pertama kali, fungsi ini biasanya belum aktif. Oleh karena itu tutorial ini saya buat untuk membantu sobat mengakifkan object snap Midpoint AutoCAD.




Bagaimana cara menampilkannya? Berikut pemaparan singkatnya.

1.    Ketika perintah OS pada layar lalu tekan Enter/spasi untuk memunculkan
Drafting setting.

ketik os pada layar

2.    Pada jendela Drafting setting, centang kotak Midpoint lalu klik OK.

centang midpoint

Begitulah cara memunculkan objek snap midpoint pada aplikasi AutoCAD. Untuk mempermudah proses menggambar, biasanya saya mengaktifkan semua object snap yang ada.

Sobat pun bisa melakukannya dengan mengklik tombol Sellect All yang akan mencentang otomatis semua object snap yang tersedia.

Baca juga : Cara Mengatur Ukuran/Skala dari Objek AutoCad Secara Fleksibel

Terimakasih telah membaca artikel ini. Jika sobat punya pertanyaan, silahkan tuliskan di kolom komentar. See you in my next post.
La Sidin
La Sidin Mahasiswa arsitektur pecinta seni, blogger pemula, Badminton Addict, Local guide level 5, dan Pecinta musik klasik serta pop,

8 comments for "Cara Memunculkan Titik Tengah (Midpoint) pada AutoCAD"