Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Daneliya Tuleshova, Penyanyi Muda Bersuara Menawan Asal Kazakhstan


Asalamu 'alaikum.

Sebenarnya saya tidak pernah terpikir akan membuat sebuah artikel yang membahas artis atau penyanyi  selain Dimash Kudaibergen ( Baca : Mengenal Dimash Kudaibergen, Penyanyi Bersuara Merdu Asal Kazakhstan). Namun karena ada pengunjung blog yang meminta artikel tentang Daneliya, maka lahirlah tulisan ini.

Sebenarnya saya pribadi tidak asing lagi dengan nama Daneliya Tuleshova. Sebelum mengikuti ajang The World Best, Tepatnya pada tahun lalu, saya pernah menonton video audisinya di The Voice Kids Ukraina 2017 yang membawakan lagu Stone Cold dengan sangat baik.


Siapapun yang mendengar suaranya pasti tidak akan pernah menyangka bahwa gadis sekecil ini bisa memiliki suara yang amat sangat dewasa dan merdu. Reaksi saya saat pertama mendengar suaranya adalah menganga. Serius.  Saya adalah penggila acara the voice seluruh dunia dan Daneliya adalah salah satu peserta dengan suara yang tidak bisa dianggap remeh.

Di bawah adalah video audisi Daneliya di The Voice Kids.



Jujur dalam membuat artikel ini saya agak kesulitan dalam menemukan artikel acuan dalam bahasa inggris lebih lebih bahasa Indonesia. Hampir belum ada artikel berbahasa indonesia yang membahas penyanyi muda cantik ini. Artike berbahasa inggrispun sangat sedikit. Makanya jangan heran kalau artikelnya pendek ya.

Biodata Daneliya Tuleshova

Daneliya dan Coach memegang trophy The Voice

Berikut adalah Biodata dari Daneliya Tuleshova yang saya himpun dari internet,  :

Nama Lengkap
Daneliya Tuleshova  (Kazakh: Данэлия Тулешова)
Tanggal Lahir
18 Juli 2006 ( umur 12 Tahun )
Kota Kelahiran
Almaty, Kazakhstan
Warna Mata
Coklat
Prestasi
1.    The Winner of Junior New Wave 2015
2.    The Winner of The Voice Kids Ukraina 2017
3.    Mewakili Kazakhstan di Junior Eurovision 2018
4.    Semifinalist The World’s Best 2019

Hmmm... Baru 12 tahun tapi prestasinya udah banyak aja. Tinggkat internasional pula.Apakabar gue yang udah 22 tahun. Ajang teranyar yang Daneliya ikuti adalah The World Best yang berakhir bulan maret lalu dengan Lydian si Pianis Keluar sebagai pemenang.

Di Junior Wave, umur Daneliya baru menginjak 9 tahun, sementara di The Voice Kids 11 tahun, dan di Eurovision berumur 12 tahun.

Perjalanan  Daneliya Tuleshova di World Best 2019


Di kompetisi world best, langkah Daneliya harus terhenti di babak semifinal setelah kalah dari Lidyan (yang kemudian menjadi pemenang ajang ini). Sejatinya di semifinal ini Daneliya harus berduel dengan 2 peserta, yaitu Dimash Kudaibergen dan Lydian.

Dimash secara mengejutkan memutuskan mundur dan dari hasil penilaian juri, Lydian sang pianist dinyatakan sebagai pemenang dan berhak melaju ke babak final.

Total ada 3 lagu yang dibawakan Daneliya di kompetisi ini. Pertama adalah Rise Up di babak audisi, Stone Cold di Battle Rounds, dan What About Us di Semifinal. Di antara ketiganya, What about us adalah faforit saya.


Hal yang paling menonjol dari penyanyi muda cantik ini adalah kematangan suara yang dimilikinya meski baru berusia 12 tahun. Jika kita tidak melihat siapa yang menyanyi, besar kemungkinan kita akan menganggap yang menyanyi adalah orang dewasa.


Sangat Dekat dengan Dimash Kudaibergen


Saya tidak pernah menyangka Dimash mengenal Daneliya dengan baik. Dalam beberapa kesempatan, keduanya sering mengambil foto bersama dengan sangat akrab. Dimash yang sangat penyayang terhadap anak kecil benar benar menunjukan kasih sayang yang besar kepada Daneliya yang terlihat jelas di setiap foto di bawah.

What a sweet photo


Jujur saya sudah lama tidak mengikuti perkembangan anak berbakat ini sejak the World Best Berakhir. Namun beberapa waktu lalu Daneliya sempat tampil di salah satu ajang penghargaan di istana kremlin bernama  BraVo Music Awards 2019.

Jika kalian perhatikan, di penghargaan ini turut menghadirkan Via Valllen sebagai penerima penghargaan sekaligus penampil. Di sini Daneliya membawakan sebuah lagu berjudul A Milion Voices yang membuat saya dan tentu para penonton sangat terpukau.


Di video ini terlihat suara Daneliya makin berkembang dan kontrol suaranya makin bagus. Heum.. baru 12 tahun saja sudah bagus begini.Saya penasaran bagaiama nanti setelah dia dewasa. Pasti makin bagus.

Saya yakin, jika Daneliya terus mengasah kemampuan yang dimilikinya, bukan tidak mungkin suatu saat dia akan menjadi penyanyi internasional yang disegani. Berjejer bersama superstar lain di red carpet, dan menjadi langganan pengahargaan musik.


Oke itulah sedikit informasi mengenai penyanyi muda berbakat Daneliya Tuleshova. Maaf kalau artikelnya sangat sedikit. Jika ada kesempatan, saya akan terus memperbaharui artikel ini dengan info info terbaru.

Wassalamu alaikum.

La Sidin
La Sidin Mahasiswa arsitektur pecinta seni, blogger pemula, Badminton Addict, Local guide level 5, dan Pecinta musik klasik serta pop,

Post a Comment for "Mengenal Daneliya Tuleshova, Penyanyi Muda Bersuara Menawan Asal Kazakhstan"