Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengganti Template SketchUp

Assalamu alaikum.

Sketchup memiliki  beberapa jenis tampilan layar kerja yang dapat digunakan untuk keperluan yang berbeda beda. Tapilan ini disebut dengan Template. Masing masing template ini akan mempermudah kita menggambar sesuai dengan tema objek yang kita buat.

Template untuk desain interior tentu akan berbeda dengan template untuk gambar desain eksterior. Oleh karena itu, berganti ganti template adalah hal yang pasti kita lakukan.

Pada tutorial kali ini saya akan menjelaskan cara mengganti  tema atau template pada sketchup melalui 2 cara. Cara pertama adalah melalui jendela yang muncul saat kita baru membuka sketchup dan cara kedua adalah melalui baris menu pada sketchup.

Cara pertama : Melalui Jendela Start up

Saat pertama kali menggunakan sketchup, setiap kali kita hendak membukanya akan muncul jendela startup.  Klik Choose Template untuk memilih template yang diinginkan.


 

Cara Kedua : Melalui Tab Menu

Saat sobat memilih menghilangkan centang Always Show on Startup, maka jendela Startup tidak akan muncul lagi saat Aplikasi ini dibuka. Oleh karena itu, untuk mengganti template Sketcup, sobat dapat mengikuti langkah berikut :

  • Pilih menu Window > Preferences


  • Saat muncul jendela System Preferences, Klik Template lalu pilih template yang sobat inginkan lalu klik OK.


Itulah cara mengganti template di Sketchup. Semoga tutorial ini bermanfaat dan selamat belajar.
La Sidin
La Sidin Mahasiswa arsitektur pecinta seni, blogger pemula, Badminton Addict, Local guide level 5, dan Pecinta musik klasik serta pop,

Post a Comment for "Mengganti Template SketchUp"