Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengalaman Pertama Kali Belanja di Shopee

Pengalaman belanja di shopee pertama kali

Assalamu alaikum.

Di postingan kali ini saya mau berbagi pengalaman saat berbelanja di shopee untuk pertama kalinya. Mengapa di shopee? Karena disini kita bisa mendapatkan potongan gratis ongkir senilai 20ribu.

Alasan belanja Online 


Alasan mengapa belanja online menjadi pilihan saya adalah karena barang yang saya cari tidak tersedia di toko-toko sekitar tempat saya tinggal.




Sempat muncul kekhawatiran jika barang yang akan saya pesan online tidak akan sampai. Maklum saja saya tinggal di kendari Sulawesi Tenggara. Sementara penjual di shopee berasal dari jakarta.
Namun karena saya sangat butuh barangnya, belanja online pun menjadi pilihan satu satunya.
  

Mencari Barang yang Dibutuhkan


Barang yang ingin saya beli bernama cutting mat. Yaitu semacam alas untuk memotong kertas menggunkana cutter atau cutting pen.

mencari barang yang dibutuhkan

 Saat mencari harga yang cocok, akhirnya saya ketemu dengan toko bernama setusukjahitan yang menjual cutting mat A2 dengan harga murah, yaitu 75ribu saja.

toko rekomendasi

Untungnya toko ini memiliki label star seller, artinya dapat dipercaya. Untuk meyakinkan diri, sobat bisa melihat testimoni para pembeli sebelumnya untuk melihat apakah penjual tersebut bisa dipercaya.

testimoni pengguna

Setelah yakin, saya akhirnya memutuskan untuk membelinya lalu checkout barang dan memilih metode pembayaran dengan transfer. Tak lupa sebelumnya saya mengklaim voucher gratis ongkkir senilai 20ribu.

Dengan voucher ini, ongkir saya yang semula 50ribu, menjadi hanya 30ribu saja. Biaya ongkirnya memang lumayan. Hal ini karena berat barang ini adalah 1 kg.

Tambahan: Menambahkan Bubble wrap di shopee. 


Pada beberapa toko, kita diminta untuk menambahkan bubble wrap dalam pembelian untuk membukus barang yang kita beli. Caranya adalah buka toko tadi dan ketikan Bubble wrap di pencarian. Tambahkan ke pembelian beserta barang utama yang kita beli. Ingat, penambahan ini hanya dilakukan jika pembeli meminta kita untuk memesan bubble wrap juga.

Membayar Melalui Transfer


Setelah mendapat nomor rekening tujuan, saya lalu ke ATM dan mentrasfer jumlah uang yang diminta. Waktu itu jumlahnya sekitar 105ribuan karena ditambah ongkos kirim.

Sesudah membayar saya diminta untuk mengupload bukti pembayaran dan selanjutnya menunggu konfirmasi dari penjual.

Menunggu Barang Sampai


Beberapa jama setelah saya mentransfer, ternyata pembayaran saya telah dikonfirmasi oleh penjual dan barang pun mulai dikemas.

Yang saya suka dari aplikasi belanja online ini adalah kita bisa mengetahui status pengiriman barang, entah itu saat dikemas, dikirim, bahkan kita bisa mengetahui posisi barang kita melalui pelacak di aplikasi ini.




Barang Akhirnya Tiba


Setelah 4 hari menunggu, Akhirnya saya mendapat telepon dari pihak pengantar dalam hal ini JNT untuk memberikan detail alamat saya. Waktu itu memang alamat saya kurang lengkap. Maklumlah karena saya tinggal di kos kosan yang notabenenya tersebar secara acak di kendari sini.

barang tiba dengan kondisi baik

Usai memberi petunjuk kepada pengantar, tak lama kemudian barang saya pun tiba dengan utuh dan terbungkus rapi menggunakan bubble wrap.

barang dalam kondisi baik


Kesimpulan


Jangan ragu untuk mulai berbelanja online, Yang harus diingat adalah perhatikan testimoni pembeli sebelumnya untuk mendapat gambaran apakah toko tersebut bisa dipercaya atau tidak.

Sampai disini saja postingan kali ini. Jika sobat punya pertanyaan, jangan ragu untuk menulisnya di kolom komentar.

sampai jumpa di postingan saya selanjutnya.
La Sidin
La Sidin Mahasiswa arsitektur pecinta seni, blogger pemula, Badminton Addict, Local guide level 5, dan Pecinta musik klasik serta pop,

2 comments for "Pengalaman Pertama Kali Belanja di Shopee"

  1. Keren Kak ulasannya 👏👏👏
    Selamat yah, sekarang udah pinter belanja di shopee 😂😂😂

    ReplyDelete