Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Diberi Julukan "The Six Octave Man" Dimash Kudaibergen Sukses Memukau para Juri di Kompetisi THE WORLD BEST



Assalamu alaikum.

Sebelum masuk ke topik artikel ini, saya cuma mau bilang bahwa sebagai Dears (Sebutan bagi fans Dimash Kudaibergen), saya tak henti hentinya dibuat terpukau oleh Penyanyi penuh talenta asal Kazakhstan ini. Tak terkecuali penampilannya di salah satu ajang terbaru di Amerika.

Artikel ini saya tulis setelah menyaksikan penampilan perdana Dimash di Ajang The World Best yang dimulai pada 7 Februari 2019. So, silahkan dibaca dengan santai dan siapkan popcorn jika perlu, heheh.

Apa itu THE WORLD BEST?




Dipandu oleh pembawa acara ternama James Corden, The World Best adalah ajang global talent pertama yangyang menghadirkan berbagai macam talenta dari berbagai negara tanpa mengenal Benua.

Juri dan Host
Sistematika penilaian di ajang ini adalah berupa vote dari 3 juri utama asal amerika yang terdiri dari Aktris ternama Drew Barrymore, Aktor dan penyanyi Rupaul Charles, dan Penyanyi Faith Hill. Selain vote dari 3 juri utama, ada pula vote dari 50 expert dari berbagai bidang entertainment dan negara.

Singkatnya, Nilai kontestan akan berasal dari 2 jenis juri tadi dengan persentase 50% dari juri utama dan 50% dari juri expert. Total nilai maksimal yang dapat diperoleh kontestan adalah 100.

Peserta adalah orang-orang dengan bakat yang berbeda-beda, mulai dari Bernyanyi, menari, bermain musik, dan masih banyak lagi. Semua peserta berasal dari beberapa negara berbeda.

Selain Dimash, ada pula peserta yang sudah tidak asing lagi di dunia entertainment, seperti TNT Boys yang merupakan grup vokal beranggotakan 3 penyanyi cilik berbakat asal filipina dan Daneliya Tuleshova, Pemenang kontes The Voice kids Ukraina 2017 yang berasal dari negara yang sama dengan Dimash, Kazakhstan.


Di penampilan perdana yang disiarkan pada 7 Februari 2019, Dimash Kudaibergen membawakan lagu andalannya yang berjudul S.O.S. Lagu legendaris asal prancis ini sebelumnya pernah dibawakan Dimash di ajang The Singer China 2017 lalu dan membuat namanya melambung.



Dengan penuh penjiwaan dan teknik vokal serta nada tinggi yang melengking, Dimash sukses membuat semua juri dan penonton terpukau dan tidak bisa menahan ekspresi terkejut mereka.

Faith Hill yang tak kuasa menahan air mata sepanjang dimash menyanyi berkomentar  “ Tadi itu luar biasa. Saya menangis sepanjang lagu. Saya tidak mengerti apa yang kamu katakan, tetapi saya merasakan apa yang kamu katakan.

Saya sangat suka dengan komentar ini. Dimash memang selalu bisa membuat kita dapat memahami maksud dari lagu yang dibawakannya tanpa mengetahui arti dari lagu itu sendiri. Hal ini menunjukan bahwa dimash bisa menyampaikan pesan dari lagu itu dengan sangat baik.

Drew Barrymore berkomentar “ jika saya dapat menutup mata, maka saya akan menebak bahwa setidanknya ada 8 atau 10 orang yang sedang bernyanyi. Dan saya sangat heran bagaimana hal ini bisa dilakukan oleh satu orang?!

Sementara itu Rupaul Charles yang tak dapat menyembunyikan kekagumannya berkomentar “well, perpaduan dari skill dan bakat alami, yang dikombinasikan dengan bakat entertain serta passion yang tinggi, kamu adalah alasan mengapa THE WORLD BEST diciptakan.

Tak ketinggalan juri asal kazakhstan juga berkomentar “Kazakhstan memiliki banyak talenta, tetapi sangat sedikit yang bisa sangat membanggakan negara di tingkat Internasional, dan Dimash adalah salah satunya.


Hmm.. komentar yang luar biasa ya. Dimash yang dihujani pujian hanya bisa tersipu saat mendengarkan komentar dari semua juri . Ketika ditanya mengenai pendapatnya, Dimash berkata “Terimakasih banyak. Dari lubuk hati saya yang terdalam dan dari negara saya, terimakasih banyak atas respon yang baik ini".

Dan tiba di penjurian,Dimash mendapatkan total 50 poin dari 3 Juri utama. 50 poin ini merupakan rata rata dari nilai yang diberikan oleh ketiga juri tadi. Sementara dari Juri expert, dimash mendapatkan 48 poin dengan 2 juri memilih tidak menyalakan lampu.

Total poin yang diperoleh adalah 50+48=98. Poin ini terbilang tinggi, meskipun banyak penonton yang merasa harusnya dimash layak mendapat poin sempurna. Hal ini terlihat dari komentar para netizen di kolom komentar youtube yang merasa alasan dari 2 juri tadi tidak masuk akal.

Jika kalian menonton versi full di youtube, maka kalian akan tahu bahwa 2 juri yang tidak menekan lampu di soraki dengan kalimat SHAME ON YOU!! Wkwkwk. Ini semacam mengejek juri yang dianggap mengambil keputusan yang salah. Dan netizen pun sangat senang dengan hal ini.

Namun apapun itu, nilai adalah nilai tertinggi di episode ini dan sukses membawa dimash ke babak selanjutnya.

Berikut adalah beberapa fakta info menarik seputar keikutsertaan Dimash di Ajang THE WORLD BEST 2019.

  • Merupakan kali pertama Dimash Menyanyi di Amerika. Dalam sebuah VT, dimash menyatakan bahwa ini adalah pertama kalinya dia menyenyi di Amerika. Momen yang cukup bersejarah bukan? Semoga melalui ajang ini Dimash makin dikenal dunia.
  • THE WORLD BEST adalah kontes terakhir yang akan diikutinya. Dalam sebuah pernyataan di sosial medianya, dimash berkata bahwa setelah ajang ini, Dimash tidak akan mengikuti ajang lain lagi di masa yang akan datang.
  • Dalam waktu 12 jam setelah pengunggahan semua video penampilan peserta di hari pertama, Dimash mendapat view tertinggi sebesar 128 ribu kali pemutaran dan 3,2 ribu komentar. Hal ini terbilang sangat tinggi jika melihat jumah subscriber channel ini baru 9.1 ribu subscriber dan view dari video peserta lain baru menyetuh angka 4-15 ribu kali pemutaran. Luar biasa.
  • Agar bisa memenangi Fans Fav Award di ajang ini, Dears bisa membantu dimash dengan menggunakan Hastag #WorldBest dan #TWBDimash di twitter. Monggo yang punya twitter silahakn gunakan 2 hastag tadi.


Itulah beberapa hal yang bisa saya sampaikan dalam postingan ini. Saya harap bisa memberikan info yang mungkin kalian cari cari di internet mengenai keikutsertaan The Six Octave Man di ajang ini.

Semoga Dimash bisa makin dikenal dunia terutama di Indonesia. Saya dan semua Dears di Indonesia tentu akan menunggu hari dimana penyanyi bersuara malaikat ini tampil dinegara ini.

So, terimaksih sudah membaca artikel ini dan have a nice day!! 

Dimash dan Daneliya

Update :

Yass... karena dukungan yang luar biasa dari semua Dears, Dimash Berhasil menjadi Fan Favorite untuk episode ini.  Pihak TWB mentweet langsung kabar ini di akun twitter mereka, dengan menyertakan video ucapan terimakasih dimash untuk para fansnya.


Dimash pun tak ketinggalan membagikan info ini di akun IGnya. Congratulation Dimash!!

La Sidin
La Sidin Mahasiswa arsitektur pecinta seni, blogger pemula, Badminton Addict, Local guide level 5, dan Pecinta musik klasik serta pop,

1 comment for "Diberi Julukan "The Six Octave Man" Dimash Kudaibergen Sukses Memukau para Juri di Kompetisi THE WORLD BEST"