Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Akun Gmail di HP Tanpa Verifikasi Nomor Telepon (Update 2021)

membuat akun gmail tanpa nomor telepon

Tulisan di Update pada : Januari 2021

Assalamu alaikum.

Untuk alasan yang berbeda beda, seseorang biasanya akan memerlukan lebih dari satu akun gmail untuk beraktivitas di dunia maya. Entah itu untuk membuat beberapa akun Facebook, Instagram, twitter, bahakan wattpad sekalipun.

Saya sendiri memiliki 5 akun gmail untuk peruntukan yang berbeda beda. Ada yang digunakan untuk membuat akun adsense, dan beberapa akun sosial media kedua.

Nah, karena akun gmail yang akan dibuat ini adalah sekedar akun sampingan, maka kita tidak perlu untuk memverifikasinya dengan nomor hape. Cukup akun gmail utama saja yang perlu di verifikasi.

Dalam tutorial ini, saya asumsikan sobat sudah memiliki akun gmail sebelumnya, sehingga disini kita hanya membuat akun gmail tambahan. Selengkapnya silahkan ikuti tutorialnya berikut. 
 
Note : Jika kamu baru pertama kali membuat akun, kamu tinggal buka gmail.com dan pilih Buat Akun kemudian ikuti langkah mulai dari nomor #4 yang ada di bawah.

Membuat Akun Gmail Baru di Hp Android

Kamu bisa menggunakan aplikasi gmail ataupun dengan browser. Untuk tutorial ini kita akan menggunakan browser chrome android.
 
#1. Buka Gmail.com
 
#2. Klik ikon Menu (strip 3) lalu klik nama email yang sedang digunakan.



 
#3. Pilih Tambahkan akun lalu klik tombol  Buat akun




Note: Jika menu tambahkan akun tidak ada dan hanya muncul seperti di bawah, kamu tinggal klik Kelola Akun di Perangkat Ini.

 
Kemudian pilih Tambahkan akun.
Kemudian verifikasi diri baik menggunakan sidik jari atau pola jika kamu mengunci hapemu dengan pola.
Selanjutnya kamu tinggal menekan Buat Akun dan klik Untuk diri sendiri 

 


 
#4. Tulis nama depan dan nama belakangmu. Jika namamu hanya terdiri dari satu kata, kamu ulangi saja nama tersebut.



#5 Atur tanggal lahir, bulan lahir dan tahun lahirmu serta gender. Kemudian klik Berikutnya.
 

#6 Selanjutnya kamu diminta memilih alamat email. Di sini ada dua alamat yang disarankan oleh google. Kamu bisa memilih salah satunya.
 
 
Namun jika kamu ingin membuat sendiri alamat emailnya, kamu bisa klik Buat alamat gmail anda sendiri. Lalu tulis alamat yang kamu mau.


Jika saat membuat alamat muncul pemberitahuan seperti ini, tandanya alamat ini telah digunakan oleh orang lain. Coba tuliskan alamat lain lalu klik Berikutnya.


#7 Sekarang buat kata sandi yang rumit dan panjang agar lebih aman. Konfirmasi sandimu di kotak konfirmasi. Untuk mempermudah, kamu bisa centang opsi perlihatkan sandi. Jika sudah, klik Berikutnya.


#8 Selanjutnya kamu diminta memasukkan nomor telepon. Karena judul postingan ini adalah membuat gmail baru tanpa verifikasi nomor telepon, kamu klik Lewati.
 
 
#9 Setelah muncul seperti ini, klik Berikutnya.
 

 
#10 Selanjutnya di bagian privasi dan persyaratan, scroll ke bawah dan klik Saya setuju.
 

#11 Selesai, akun gmailnya sudah jadi dan siap untuk digunakan di berbagai keperluan pembuatan berbagai akun sosmed dan lainnya.



Kesimpulan


Untuk pendaftaran akun gmail melalui Laptop, sobat diwajibkan memasukan nomor telepon untuk keperluan verifikasi. Hal ini berbeda dengan cara pendaftaran melalui Hp yang tidak mengharuskan kita memasukan nomor telepon.

Akun gmail ini nantinya bisa sobat gunakan untuk keperluan berkirim email maupun untuk keperluan membuat akun-akun sosial media lainnya.

La Sidin
La Sidin Mahasiswa arsitektur pecinta seni, blogger pemula, Badminton Addict, Local guide level 5, dan Pecinta musik klasik serta pop,

Post a Comment for "Cara Membuat Akun Gmail di HP Tanpa Verifikasi Nomor Telepon (Update 2021)"