Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Agar FB Tidak Bisa di Add Lewat HP [Update 2020]


Assalamu 'alaikum.

Salah satu hal menyebalkan saat bermain facebook adalah banyaknya permintaan pertemanan yang masuk dari akun akun yang tidak dikenal. Entah itu akun asli, kloningan, palsu, bahkan akun akun jualan yang tidak jelas.

Untuk mengatasi hal ini, kita bisa menggunakan fasilitas pengaturan pada facebook yang telah disediakan untuk membatasi permintaan yang masuk. Kali ini saya menggunakan FB Lite sebagai bahan percobaan karena lebih banyak digunakan.

Cara di bawah ini dapat sobat lakukan untuk membatasi pertemanan di Facebook yang tidak bermanfaat.

Cara Menghilangkan Tombol Add Friend di FB lite

1. Buka Facebook Lite


2. Login ke akun sobat lalu buka  Pengaturan



3. Pada Menu  Privasi, klik Pengaturan Privasi



4. Klik bagian  Siapa yang bisa mengirimkan permintaan pertemanan kepada Anda?



5. Pilih  Teman dari teman.



6. Sekarang sobat kembali lagi ke menu  Privasi  lalu klik submenu  Postingan Publik


 
7. Pada bagian  Yang Dapat Mengikuti Saya, pilih Publik jika kamu mau semua orang bisa melihat postingan atau status kamu di fb. Pilih Teman jika kamu ingin hanya teman saja yang bisa melihat semua postinganmu.




Sekarang akun FB sobat tidak bisa di add lagi oleh sembarang orang. Hanya mereka yang merupakan teman dari teman kamu yang bisa mengadd.

Bagi mereka yang tidak memiliki hubungan apapun, mereka hanya bisa memfollow saja.

Sebelum Pengaturan
Setelah Pengaturan

Sayangnya hingga kini belum ada fitur yang bisa benar benar menghilangkan tombol tambah teman atau add di fb. Cara ini hanya akan menghilangkan tombol add bagi mereka yang benar benar tidak ada hubungan pertemanan.

Orang orang yang memiliki teman fb yang sama denganmu masih akan bisa meminta pertemanan. Cara menghilangkan tombol add ini akan sangat efektif jika kamu adalah akun baru yang belum punya banyak teman dan tidak ingin di add orang lain.

Itulah cara agar fb tidak bisa di add. Semoga artikel ini bermanfaat dan have a nice day!!

La Sidin
La Sidin Mahasiswa arsitektur pecinta seni, blogger pemula, Badminton Addict, Local guide level 5, dan Pecinta musik klasik serta pop,

2 comments for "Cara Agar FB Tidak Bisa di Add Lewat HP [Update 2020]"