Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

KP Segera Selesai, Kuliah Menanti


Assalamu'alaikum.

Saya nulis ini saat sedang di studio tempat magang saya di Makassar. Tak terasa 6 hari lagi saya akan kembali ke Kendari untuk menjalani perkuliahan di semester 8 ini.

Hm. Nggak kerasa juga ternyata sudah hampir 2 bulan saya berada di Makassar untuk menjalani aktivitas sebagai mahasiswa kerja praktek. Banyak suka duka yang saya rasakan selama KP ini. Mulai dari mahalnya sewa kos, uang habis di makanan, dan beberapa hal lainnya.

Hal paling berat menurut saya adalah ketika kamu meridukan rumah atau kosan kamu. Jika kamu tipe yang seperi saya (introvert dan sangat tertutup), maka menjalani KP diluar kota bisa jadi hal yang agak berat. Kamu pasti akan sangat merindukan suasana kamar dan privasi kecilmu.

Oleh karenanya, saya sarankan carilah terlebih dahulu tempat magang di kotamu. Jika memang benar-benar tidak bisa, maka carilah di luar kota.

Rencananya tanggal 4 Maret nanti saya dan teman-teman lain akan kembali ke Kendari dan keesokan harinya langsung ke kampus untuk kuliah. Untuk semeter ini saya hanya punya 2 mata kuliah, yaitu pra tugas akhir (menyusun proposal skripsi) dan KP alias kerja prakter.

Baiklah mungkin cuma itu saja yang ingin saya ceritakan. Oh iya sekarang saya juga sedang gencar-gencarnya mendalami aplikasi Adobe Illustrator. Ya, saya ingin menjadi grafik desainer. Nanti saya cerita deh ya.

Terimakasih sudah membaca postingan ini. Bye
La Sidin
La Sidin Mahasiswa arsitektur pecinta seni, blogger pemula, Badminton Addict, Local guide level 5, dan Pecinta musik klasik serta pop,

Post a Comment for "KP Segera Selesai, Kuliah Menanti"